Background

Memelihara Kelinci

d831f9b933cea18815e3f47b4d1942ac_memelihara-kelinci Banyak peternak kelinci pemula melakukan kesalahan yang mungkin itu kecil sobat, tapi bisa berakibat stress pada kelinci bahkan bisa sampai menyebabkan kematian kelinci. So setelah saya pikir-pikir sepertinya layak kok yah saya nulis tips atau cara bagaimana memelihara kelinci yang tepat. Sehingga invertasi kita ini bisa kita nikmati hasilnya.



Oke sobat kelinci semuanya, inilah beberapa tips singkat memelihara kelinci yang tepat:
1.      Usahakan kalo sobat membeli kelinci, kelinci yang dibeli berumur diatas dua bulan, hal ini dikarenakan usia dibawah dua bulan, anakan kelinci masih sangat memerlukan susu induknya dan pencernaannya belum terlalu kuat.
2.      Berikan air minum pada kelinci anda, karena di kalangan masyarakat lazim kelinci tidak dikasih minum, tentu hal ini akan sangat menyiksa, kelinci adalah hewan darat, otomatis ia mempunyai rasa haus.
3.      Seleksi makanan untuk kelinci anda, sayuran segar bukanlah makanan terbaik kelinci, layukan terlebih dulu hijauan yang anda berikan,sobat bisa menjemurnya 1 sampai 2 jam sebelum diberikan.
4.      Perhatikan sanitasi kandang, hewan kelinci adalah tipe hewan bersih, ia akan menjauh dari kotorannya, artinya ia akan membuang kotorannya jauh dari tempat si kelinci ini istirahat, so menumpuknya kotoran di kandang akan menyebabkan kelinci kita rawan terkena penyakit dan juga stress.
5.      Perhatikan sirkulasi udara kandang, hal ini termasuk juga penerangan kandang. Jangan menutup rapat kandang kelinci sobat, apalagi jika kandang saat siang terkena langsung matahari.

Categories: Share

Leave a Reply