Background

Tips Membuat Kandang Sehat

17365790ac339a8757d11e5df5077067_kandang-kelinci2. Peternak kelinci Berbicara masalah tempat tinggal kelinci, tentu tidak bisa lepas dari tempat tinggal atau kandang kelinci, bagaimanapun ini adalah tempat tinggalnya, jadi sudah jadi kewajiban kita khan sobat kalo menyiapkan kandang kelinci yang nyaman dan sehat.
Untuk menciptakan kandang kelinci yang nyaman dan sehat kita sering dihadapkan pada masalah membeli atau membuat sendiri, pilihan yang tidak tepat bisa menyebabkan kelinci stress, sakit, bahkan sampai kematian.

So ada baiknya sobat kelinci memperhatikan point-point berikut saat hendak membeli atau membuat kandang kelinci sendiri.

  • Sesuaikan lebar kandang kelinci dengan ukuran kelinci, tidak ada bedanya antara kita dengan kelinci dalam hal space, jika kita berada diruangan kecil tentu akan membuat kita tersika, idealnya untuk kelinci, lebar kandang minimal 4x (empat kali) ukuran tubuhnya.
  • Berikan ruang untuk kelinci berdiri, karena kesehatan kelinci kadang-kadang didapat dengan ia berdiri.
  • Idealnya jarak penampung kotoran dengan alas kandang adalah 40 cm, hal ini biar kelinci tidak terganggu dengan bau kotonya.
  • Buatlah sinar matahari pagi hari antara jam 6 sampau jam 8 bisa masuk kandang kelinci, hal ini akan sangat berguna untuk kesehatan kelinci sobat.
  • Mewah bukan berarti sehat, ini harus diingat, karena pas saya jalan ke tempat jual kelinci, sering kali kandang yang digunakan tidak memenuhi standart kebersihan.

Categories: Share

Leave a Reply